Sabtu, 16 Maret 2013

Cara Sederhana Atasi Kulit Kusam



                Setelah seharian beraktivitas, kulit wajah cenderung terlihat kehilangan kesegarannya. Masalah ini merupakan awal kemunculan lingkaran hitam, garis halus, flek, bintik-bintik halus, dan tanda penuaan lainnya.
                Untuk mengatasinya, anda hanya butuh sedikit waktu memanjakan kulit dengan perawatan sedrhana berikut:
ü  Relaksai
Saat kulit lelah, es batu dapat diandalkan sebagai penyegar kulit. Basuh wajah dengan menggunakan air dingin atau gosokkan es batu pada kulit disertai pijatan lembut. Rasa dingin dari air atau es mampu melancarkan kembali sirkulasi darah.
ü  Pengelupasan
Salah satu cara tercepat menghilangkan kulit lelah adalah dengan pengelupasan. Gunakan scrub khusus wajah setiap dua minggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.
ü  Moisturizer
Asupan pelambab yang cukup juga menjadi rumus penting menyingkirkan kelehan kulit. Anda bisa membuat masker dari campuran yoghurt, perasan lemon, dan bubuk kunyit. Aduk hingga merata kemudian oleskan pada wajah dan leher selama lima sampai sepuluh menit.
ü  Masker mata
Salah satu tanda kelelahan kulit adalah lingkaran hitan hitam di area mata dan kantung mata. Anda dapat menggunakan irisan kentang atau mentimun sebagai masker mata alami. Selain itu, mengurangi asupan garam pada makanan juga sangat disarankan. Hal ini dikarenakan garam berlebih dikaitkan dengan pembengkakan area mata.
ü  Krim malam
Jangan lupa untuk selalu menggunakan krim malam/minyak esensial untukmemberikan vitamin pada kulit. Krim/ minyak esensial merupakan makanan sehat bagi kulit yang berfungsi untuk memanjakan, menenangkan dan mencerahkan kulit. Krim juga akan meningkatkan regenerasi sel kulit untuk mencegah keriput dan menjaga keelastisitasnya.

1 komentar:

  1. Pasti karena saya ingin selalu terlihat cantik. Siap menjalankaannn...hahahhahaaa

    BalasHapus